P O L N A S

Politeknik Nasional Membuka Program Magang Ke Singapura

images
  • 16 November, 2021
  • 3 min read
Politeknik Nasional Membuka Program Magang Ke Singapura

Selaras dengan kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang dicanangkan oleh pemerintah dalam hal ini Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Politeknik Nasional melakukan kerjasama dengan perusahaan di Singapura, yaitu EduClaas Singapore dalam hal pemagangan mahasiswa Politeknik Nasional di Singapura. Kerjasama ini secara resmi ditandatangani pada tanggal 3 November 2021 yang lalu antara Direktur Politeknik Nasional, I Made Adi Purwantara, M.Kom. dengan CEO EduClaas Pte. Ltd. Singapore Mr. Leslie Loh secara daring.

Program magang di Singapura ini memberikan kesempatan mahasiswa Politeknik Nasional untuk magang di beberapa perusahaan di Singapura. Sebelum mengikuti program magang ini, mahasiswa yang mendaftar mengikuti program ini akan terlebih dahulu diberikan pembekalan berupa pelatihan bahasa Inggris secara intensif. Mahasiswa juga dibekali dengan skill tambahan sehingga selain memiliki skill yang ada di program studi, mahasiswa juga mendapatkan skill tambahan diluar bidang program studi.

Selain mendapatkan skill tambahan, dengan mengikuti program magang di Singapura ini, mahasiswa juga secara tidak langsung akan mendapatkan pengalaman dan wawasan international. Hal inilah yang sangat diharapkan oleh Politeknik Nasional. Benefit lain yang menjadi keunggulan dari program magang di Singapura ini adalah mahasiswa peserta prorgam magang akan mendapatkan uang saku selama magang dan biaya kuliah sudah ditanggung oleh perusahaan tempat magang.

Direktur Politeknik Nasional, I Made Adi Purwantara, M.Kom. dalam sambutannya menyampaikan selain sebagai bentuk implementasi kebijakan program MBKM, program magang di Singapura ini merupakan sebuah jawaban dari kekhawatiran masyarakat terhadap biaya kuliah dan serapan dari lulusan perguruan tinggi. Selain mendapatkan skill tambahan, serta pengalaman dan wawasan international, mahasiswa juga mendapatkan uang saku selama magang di Singapura. Dan yang menariknya lagi pembayaran uang kuliah juga dibayarkan oleh pihak perusahaan tempat mahasiswa magang. Jadi mahasiswa tidak perlu dipusingkan lagi dengan membayar biaya kuliah, bahkan jika dihitung-hitung total uang saku yang diterima saat magang mencapai ratusan juta rupiah. Tentu saja program ini benar-benar menjawab apa yang menjadi kekhawatiran masyarakat saat ini. Untuk informasi lebih lanjut dapat mengakses halaman website berikut: www.siapkerja.polnas.ac.id

Program magang di Singapura ini juga sangat terbuka untuk umum. Jadi bagi Anda yang belum terdaftar sebagai mahasiswa Politeknik Nasional, agar segera mendaftar sebagai mahasiswa Politeknik Nasional untuk dapat mengikuti program magang di Singapura ini tambah I Made Adi Purwantara.

Program magang di Singapura ini diharapkan dapat memenuhi ekspektasi mahasiswa khususnya yang terkendala dalam hal pembiayaan dan kekhawatiran mengenai serapan kerja. Dengan demikian, mahasiswa Politeknik Nasional telah dapat akses untuk masuk ke dunia kerja sejak di bangku kuliah.

Kuliah di Politeknik Nasional, dapat gelar, ijazah, pengalaman international dan penghasilan hingga ratusan juta rupiah. Politeknik Nasional, start here go anywhere! Ayo segera daftarkan diri Anda! www.polnas.ac.id 081 907 800 900

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2024 Politeknik Nasional. All rights reserved