P O L N A S

Dosen Dan Mahasiswa Polnas Prodi UPW Mengadakan Study Tour Dan Pengabdian Masyarakat Di Desa Tunjuk

images
  • 27 December, 2021
  • 3 min read
Dosen Dan Mahasiswa Polnas Prodi UPW Mengadakan Study Tour Dan Pengabdian Masyarakat Di Desa Tunjuk

Dosen dan Mahasiswa Politeknik Nasional Program Studi Usaha Perjalanan Wisata mengadakan Study Tour dan Pengabdian Masyarakat di Desa Tunjuk – Tabanan pada Jumat, 17 Desember 2021. Kegiatan study tour ini diikuti oleh mahasiswa prodi usaha perjalanan wisata dari semester 1, 3 dan 5, yang pada kegiatan ini mahasiswa Polnas diajak untuk mengenal lebih dekat budaya Bali. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, study tour diawali dengan kunjungan ke SD Neger 3 Tunjuk dimana mahasiswa Polnas mengajak siswa-siswa SD Negeri 3 Tunjuk untuk bermain games.

Agenda study tour lainnya adalah mengenalkan kepada mahasiswa cara membuat jajan bali (jaje begina), dilanjutkan dengan membuat canang dan kelakat yang dilanjutkan dengan belajar menanam padi dan beberapa mahasiswa mencoba belajar membajak sawah dengan menggunakan sapi. Study Tour ini bertujuan untuk pengembangam wawasan bagi mahasiswa program studi usaha perjalanan wisata. Mahasiswa Polnas yang mengikuti kegiatan study tour ini pun mengaku senang karena banyak pengalaman dan wawasan baru yang mereka dapatkan dan tentunya menjadi lebih mengenal kebudayaan Bali.

Selain mengadakan Study Tour, dosen program studi usaha perjalanan wisata juga mengadakan pengabdian masyarakat yang mengusung tema “Menyongsong Babak Baru Pariwisata Pandemi Covid-19”. Kegiatan pengabdian masyarakat ini ditujukan kepada masyarakat sekitar dilingkungan Desa Tunjuk agar siap saat nantinya Pariwisata Bali telah dibuka kembali. Semoga apa yang diberikan oleh kampus Politeknik Nasional bermanfaat bagi Desa Tunjuk.

Kepala P2M, Bapak I Gede Bagus Dera Setiawan, S.P., M.Agb dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Desa Tunjuk karena telah memberikan kesempatan kepada Politeknik Nasional untuk mengadakan Pengabdian Masyarakat dan berharap semoga dengan diadakannya kegiatan ini dapat menyalakan kembali semangat industri pariwisata serta mencarikan peluang pemertahanan meskipun dalam keadaan krisis global yang disebabkan oleh pandemi COVID-1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2024 Politeknik Nasional. All rights reserved